7 Tips Desain Kamar Ruang Ganti dengan Gaya Minimalis

7 Tips Desain Kamar Ruang Ganti dengan Gaya Minimalis – Berita Mebel | Ruang ganti adalah ruang khusus untuk menyimpan pakaian dan aksesoris. Padahal, ruang ganti atau lemari butuh banyak ruang. Namun dengan tata letak yang benar, ruang ganti akan terlihat berbeda dan terlihat mengagumkan

Bagi Anda yang penggemar desain minimalis dan lagi merancang ruang ganti di rumah Anda, ini adalah 7 kunci untuk mendesain ruang ganti dengan gaya minimalis.

Tips Desain Ruang Ganti

  1. Pilih warna netral

Pilihan warna dalam desain ruang minimalis adalah salah satu hal terpenting. Pilih warna-warna lembut seperti putih, krem, abu-abu atau coklat. Jika Anda ingin yang lebih tegas, pilih yang hitam. Warna-warna yang mencolok akan sulit dipadukan jika Anda menginginkan ruang ganti dengan gaya minimalis.

  1. Tempatkan cermin besar di ruang ganti

Karena balutan berfungsi sebagai ruang ganti, Anda pasti membutuhkan cermin besar di ruang ganti Anda. Beli cermin besar atau letakkan lemari dengan cermin sebagai permukaan pintu. Cermin besar dapat memiliki efek memperluas ruangan Anda, terutama jika Anda memiliki ruang ganti yang tidak terlalu besar.

  1. Tutupi lantai dengan parket atau karpet

Jangan biarkan lantai Anda terekspos jika Anda ingin kesan minimalis pada ruang ganti Anda. Parket atau pelapis akan menambah kesan minimalis dan alami. Jika harga parket terlalu tinggi, Anda dapat menggunakan vinil yang memberikan penampilan serupa tetapi dengan harga yang jauh lebih murah. Karpet berwarna abu-abu atau krem ​​bisa menjadi alternatif penutup lantai yang memberi kesan minimalis mewah.

  1. Berikan iluminasi lembut dari atas

Pencahayaan yang ideal untuk ruang ganti Anda adalah pencahayaan dari langit-langit dengan warna-warna lembut. Jika Anda ingin kesan minimalis yang kuat, jangan letakkan lampu di dinding. Berikan penutup lampu yang dapat meredakan cahaya di seluruh walk-in closet dan juga dapat melembutkan warna lampu Anda dan menambah nilai estetika.

  1. Letakkan furnitur sesederhana mungkin

Kunci selanjutnya adalah furnitur sederhana. Hilangkan ornamen berlebihan. Dengan fitur sederhana, pakaian Anda akan terlihat lebih rapi, menarik dan mudah dibersihkan.

  1. Pilih kualitas daripada kuantitas

Ruang ganti Anda harus memprioritaskan kualitas. Misalnya, lebih baik memiliki lemari besar dan kokoh daripada 3 lemari kecil.

  1. Tetap sederhana dan teratur

Sesuai namanya, gaya desain minimalis harus seminimal mungkin tanpa mengurangi esensi fungsinya. Atur barang-barang Anda dengan tertib dan jangan biarkan barang apa pun keluar dari tempatnya. Juga ingat untuk mengisolasi ruang ganti Anda dari barang-barang yang tidak terkait dengan pakaian Anda.

Itulah 7 tips desain ruang ganti dengan gaya minimalis yang bisa anda terapkan pada ruang ganti yang ingin anda desain .